(Indonesian)[BlockchainToday_April issue] Delio, leads the global payment settlement market

Image for post
Image for post
Image for post
Image for post
BlockchainToday April issue — SSC and DaaS based commercial transaction payment settlement platform

Delio memimpin pasar penyelesaian pembayaran global dengan token SSC pertama untuk pembayaran transaksi komersial.

Platform penyelesaian pembayaran transaksi komersial berbasis SSC dan DaaS

“Tempat terbaik untuk menggunakan cryptocurrency adalah dalam penyelesaian pembayaran.” Pendiri Ethereum, Vitalik Buterin mengatakan dalam sebuah wawancara media tahun lalu. Sepuluh tahun telah berlalu sejak kelahiran kriptografi. Dan sejauh ini, banyak proyek muncul di depan, tetapi kami masih mengalami kesulitan untuk membeli es krim dengan cryptocurrency. Delio bermaksud untuk menyelesaikan masalah ini.

Berdirinya Delio

Ada empat bidang utama di mana cryptocurrency dapat digunakan dalam industri atau dalam ekonomi riil. Di antara bidang keuangan, pembayaran, token berhadiah, dan token sekuritas, bidang penyelesaian pembayaran adalah bidang di mana ruang lingkup yang berlaku dalam kehidupan nyata luas dan terkait industri besar.

Baru-baru ini, Samsung Electronics mengumumkan Galaxy S10, yang mendukung layanan pembayaran blockchain dan cryptocurrency di Korea, dan ini juga menjadi kesempatan untuk secara tidak langsung mengalami bahwa hari menggunakan bidang penyelesaian pembayaran untuk kehidupan nyata adalah waktu dekat. Perusahaan dan operator bisnis kecil perlu menggunakan mata uang dalam bisnis untuk berbagai keperluan.

Namun, mengapa belum ada masalah yang dapat dikatakan sebagai kisah sukses dengan memasukkan bisnis blockchain ke dalam bisnis? Delio menganggap masalah yang dihadapi oleh proyek pembayaran blockchain menjadi dua hal.

1) Tidak adanya token khusus sebagai token komersial.

2) Kesulitan yang harus dilalui perusahaan untuk mengembangkan dan mengoperasikan token komersial, Dapp atau Mainnet.

Dibutuhkan banyak biaya dan waktu bagi perusahaan untuk mengembangkan dan mengoperasikan Dapp dan mainnet secara langsung. Untuk mengatasi masalah ini, suatu ekosistem harus ditetapkan di mana pembayaran dapat dilakukan dengan cryptocurrency. Delio menangani masalah ini dan berkomitmen untuk menyebarkan ekonomi token nyata dengan memungkinkan perusahaan untuk dengan mudah menerbitkan dan mengoperasikan token mereka dan memanfaatkannya untuk bisnis.

Image for post
Image for post
Delio — SSC and DaaS based commercial transaction payment settlement platform

Masalah di bidang penyelesaian pembayaran cryptocurrency

Meskipun munculnya berbagai proyek penyelesaian pembayaran transaksi komersial dari tahun lalu, ada masalah umum di bidang penyelesaian pembayaran saat ini. Ada volatilitas harga token, satu masalah token, dan tidak ada ekosistem ekonomi sirkulasi token, dll. Di antara mereka, masalah satu-token adalah salah satu masalah terbesar di bidang penyelesaian pembayaran ke Delio.

Apa masalah dari suatu token?

Untuk pertama kalinya, Delio mendefinisikan masalah suatu token sebagai masalah yang disebabkan oleh token yang memiliki sifat token utilitas dan token sekuritas pada saat yang sama. Untuk menjelaskannya secara lebih rinci, tidak pantas untuk memasukkan koin volatilitas yang ada ke dalam bidang penyelesaian pembayaran transaksi komersial, kata Delio. Jika nilai token naik dan turun setiap detik, siapa yang bisa membeli dan menjual barang dengan nyaman?

Image for post
Image for post
Delio — One-Token Problem (Utility token, Security token)

Karena alasan ini, koin stabil telah muncul. Ini adalah token utilitas yang cocok untuk transaksi komersial karena nilai tokennya stabil. Bahkan, proyek penyelesaian pembayaran yang ada telah berkembang dengan mempromosikan koin yang stabil di depan. Meskipun tidak ada alasan untuk menyangkal perlunya dan kesesuaian token nilai-stabil di bidang penyelesaian pembayaran, ketidakmampuan untuk meningkatkan nilai token juga membawa pertanyaan tentang bagaimana hal itu dapat memberikan manfaat seperti apa bagi investor.

Sangat sulit untuk memenuhi stabilitas harga dan pertumbuhan nilai dengan satu token. Koin yang memecahkan masalah ini adalah Stable Stake Coin (SSC) milik Delio.

Pembayaran transaksi komersial yang didedikasikan token, Stable Stake Coin?

Image for post
Image for post
Delio — First Decentralized Commercial Payment Token

Faktor terpenting dalam proyek pembayaran transaksi komersial adalah adanya token khusus transaksi komersial. Koin yang ada seperti Bitcoin dan Ethereum dapat digunakan untuk pembayaran, tetapi mereka memiliki batasan yang tidak dapat berisi semua fungsi yang diperlukan untuk transaksi komersial. Koin Stable Stake Coin milik Delio yang melengkapi batasan-batasan ini, dan singkatnya disebut sebagai SSC.

Pada April 2018, Delio menyelesaikan SSC dan merilisnya di Facebook resmi, yang jauh di depan yang lain. SSC pada dasarnya terdiri dari dual token atau dua token. Delio telah benar-benar memperbaiki masalah “stabilitas, nilai investasi dan desain token ekonomi” dari token pembayaran yang ada melalui SSC. Delio juga memperluas fungsi moneter token dengan menyediakan fungsi yang dapat diprogram yang diperlukan untuk transaksi komersial.

Misalnya, dimungkinkan untuk menetapkan token dengan cara yang tidak dapat digunakan untuk pembayaran di ruang permainan sambil memberikan uang saku kepada anak-anak dengan token. Aplikasi penyelesaian pembayaran umum lainnya tidak dapat mencegah hal seperti itu dari asal. Dengan demikian, fitur Delio Token ini menyediakan, antara lain, ekosistem token ekonomi inovatif dengan penerbitan dan penyebaran token, akuisisi tempat penggunaan token, dan semua elemen pertukaran pertukaran token, dengan membentuk tipe ekonomi riil lengkap “Token sirkulasi ekosistem ekonomi.” Delio berencana untuk menawarkan layanan PG online/offline secara gratis berdasarkan SSC.

Penerbitan token milik perusahaan dan ekosistem pembayaran terbuka B2B, DaaS

DaaS adalah singkatan dari Delio as a Service atau Delio sebagai Layanan. Ini adalah solusi B2B yang disediakan secara gratis sehingga individu dan perusahaan dapat dengan mudah menerbitkan dan mengoperasikan token mereka sendiri tanpa mengembangkan Dapp atau mainnet.

Penerbitan token bertujuan untuk B2B karena Delio tidak secara langsung mengeluarkan token Delio, tetapi perusahaan yang bergabung dengan ekosistem mengeluarkan token mereka sendiri sebanyak yang mereka inginkan. Ini adalah solusi yang dirancang untuk mengatasi masalah kedua yang dihadapi oleh perusahaan-perusahaan di industri penyelesaian pembayaran yang disebutkan di atas.

Metode BAAS, yang menyediakan pustaka blockchain, membutuhkan proses pengembangannya sendiri, tetapi DaaS tidak memerlukan pengembangan dan memiliki kinerja dan skalabilitas yang sangat baik. Karena kami dapat membangun pusat perbelanjaan dengan keanggotaan sederhana seperti MakeShop dan Café 24, DaaS adalah solusi yang dapat secara instan dipatuhi dengan memasukkan API ke dalam bisnis yang sudah ada.

Image for post
Image for post
Delio — Delio, Create Token Circulated Economy Ecosystem.

Melalui DaaS, perusahaan dapat melakukan berbagai kegiatan pemasaran yang menggantikan poin dan kupon yang ada, dan token yang dikeluarkan oleh masing-masing perusahaan dapat kompatibel satu sama lain dalam ekosistem, sehingga memungkinkan mereka untuk meningkatkan penjualan dan mengamankan pelanggan baru. Selain itu, dimungkinkan untuk mengamankan keandalan dan stabilitas pembayaran melalui blockchain dan desentralisasi. Dari sudut pandang pelanggan, ada kelebihan bahwa token yang dikeluarkan oleh berbagai perusahaan di ekosistem bersatu dapat dikumpulkan dalam waktu singkat dan bebas digunakan, token dapat diuangkan, dan layanan pembayaran yang stabil dan masuk akal dapat dinikmati.

Masa Depan Delio

Tujuan Delio adalah membangun ekonomi token global berdasarkan SSC dan DaaS. Melalui ini, Delio berharap untuk menyelesaikan masalah sosial seperti sistem “ketidaksamaan” atau “pemenang mengambil semua” dalam masyarakat kapitalis.

Salah satu aspek yang mengecewakan dari teknologi blockchain dengan fase ke revolusi industri keempat adalah bahwa beberapa proyek khas tampaknya sudah monopolistik yang kontras dengan filosofi blockchain untuk desentralisasi. Ini jelas tidak berbeda dari aspek pasar tradisional di mana konglomerat besar cenderung memonopoli dan mencari semua keuntungan.

Dalam hal ini, Delio mengklaim untuk menciptakan ekosistem baru di mana distribusi dan pembagian kepemilikan dan keuntungan direalisasikan melalui desentralisasi dan rantai publik.

Banyak yang mengantisipasi tahun 2019 sebagai waktu yang tepat untuk proyek-proyek blockchain komersial untuk bangkit. Orang-orang mungkin dapat menikmati kehidupan yang lebih nyaman dengan cryptocurrency dalam waktu dekat. Bahkan jika itu terjadi, berarti kebahagiaan besar yang datang dari secangkir kopi atau film dengan orang yang Anda cintai.

[Originally written in Blockchain Today 04.2019 in

http://www.blockchaintoday.co.kr/news/articleView.html?idxno=2094]

[Delio Official Websites]
Delio: http://www.delio.foundation
Delio Online Services [KR] : http://delio.co.kr
Delio Online Services [EN] : Coming Soon
Deliolending: https://www.deliolending.com

[Delio Official Communities]
Telegram [Global]: https://t.me/happy_delio
Telegram [Indonesia]: https://t.me/delio_indonesia
News Channel: https://t.me/happy_delio_news

[Delio Official Social Media Platforms]
Blog: http://blog.delio.io
Facebook [EN]: https://www.facebook.com/delio.global
Facebook [KR]: https://www.facebook.com/delio.io/
Medium [EN]: https://medium.com/@delio.io
Medium [CN]: https://medium.com/cn-delio
Twitter: https://twitter.com/happydelio
Instagram: https://www.instagram.com/happydelio
Reddit: https://www.reddit.com/user/HappyDelio/

Written by

Delio is the Leading Global Enterprise Blockchain of Digital Innovation

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store